Wednesday, August 3, 2016

DP BBM Gerak Hari Pramuka ke-55

Menyambut peringatan Hari Pramuka ke-55 Tahun 2016, blog Pramukaria menghadirkan kumpulan DP BBM Gerak khusus Hari Pramuka ke-55. Gambar gerak ini bisa dipasang sebagai DP BBM bagi para anggota pramuka untuk menyongsong dan memperingati Hari Pramuka.

Sebelumnya, Pramukaria juga telah merilis dua artikel berisi kumpulan Display Picture Blackberry Messenger atau yang lebih dikenal sebagai DP BBM tentang pramuka. Keduanya dapat disimak di:

Jika kedua artikel tersebut berisikan kumpulan DP BBM tentang pramuka secara umum, maka artikel kali ini khusus tentang Hari Pramuka ke-55 Tahun 2016.

Sebagaimana telah diketahui, menurut sejarah Gerakan Pramuka, Hari Pramuka diperingati setiap tanggal 14 Agustus. Lima puluh lima tahun yang lalu, atau tepatnya pada tanggal 14 Agustus 1961, presiden RI, Ir. Soekarno melantik Mapinas (Majlis Pimpinan Nasional), Kwarnas dan Kwarnari di Istana Negara. Dilanjutkan dengan penganugerahan Panji-panji Kepramukaan dan defile Pramuka yang diikuti oleh ribuan pramuka. Peristiwa tersebutlah yang kemudian diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Pramuka.

Berbagai kegiatan dan acara digelar untuk memperingati Hari Pramuka. Apalagi pada peringatan di tahun 2016 ini bertepatan dengan penyelenggaraan Jambore Nasional X yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Sebagai anggota pramuka, memperingati Hari Pramuka tentu bisa dengan berbagai ide lainnya. Salah satunya dengan mengganti DP BBM dengan DP BBM yang bertemakan Hari Pramuka ke-55.

Nah, inilah beberapa Display Picture Blackberry Messenger yang dapat digunakan untuk menghiasi BBM para anggota pramuka untuk turut serta memperingati Hari Pramuka Tahun 2016.

DP BBM yang pertama menggunakan gambar Logo Hari Pramuka Tahun 2016. Klik pada gambar untuk mengunduhnya.


DP BBM Hari Pramuka 01

DP BBM kedua adalah bertuliskan kalimat "14 Agustus 1961" dan tulisan "14 Agustus 2016" serta tema Hari Pramuka ke-55, "Keren Gembira Asyik".

DP BBM Hari Pramuka 02

DP BBM ketiga menggunakan logo resmi Hari Pramuka ke-55 dengan latar belakang cahaya yang bersinar.

DP BBM Hari Pramuka 03

Itulah ketiga Display Picture Blackberry Messenger bertemakan Hari Pramuka Tahun 2016. Silakan dipilih mana yang disukai. Ketiga-tiganya juga boleh.

Baca Juga:

Akhirnya, selamat memperingati Hari Pramuka ke-55 dan selamat menggunakan DP BBM Hari Pramuka yang baru!

1 comment

  1. Selamat hari jadi pramuka.. Alhamdulilah kontingen banda aceh berangkat juga jambore http://www.menaranews.com/dana-terbatas-32-pramuka-kontingen-banda-aceh-tetap-ikut-jambore-nasional/

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon