Thursday, October 8, 2015

Video Animasi Perbedaan Kepramukaan, Pramuka, dan Gerakan Pramuka

Video Animasi Perbedaan Kepramukaan, Pramuka, dan Gerakan Pramuka adalah sebuah video animasi pengetahuan dasar kepramukaan yang mengulas tentang perbedaan antara kepramukaan, pramuka, dan gerakan pramuka.

Bagi anggota Gerakan Pramuka maupun masyarakat awam, pasti sudah tidak asing dengan ketiga istilah tersebut. Baik istilah pramuka, Gerakan Pramuka, maupun kepramukaan sering digunakan dalam komunikasi sehari-hari.

Namun, sebagaimana pernah Kakak tulis dalam artikel sebelumnya, Mengenal Pramuka Gerakan Pramuka dan Kepramukaan, banyak yang masih bingung dengan pengertian dan perbedaan antara ketiganya. dalam penggunaannya, sering kali ketiga istilah tersebut saling tertukar dan tidak tepat. Bahkan tidak sedikit yang kemudian menganggap ketiganya sebagai sebuah istilah yang sama.

Perbedaan Kepramukaan, Pramuka, dan Gerakan Pramuka
Dalam video animasi Perbedaan Kepramukaan, Pramuka, dan Gerakan Pramuka, pengertian dan definisi ketiga istilah tersebut akan diulas secara singkat dan gamblang. Pun disertai dengan cara mudah untuk membedakan ketiga istilah tersebut.

Baca Juga :
  1. Video Animasi Daftar Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka
  2. Video Animasi 11 Satuan Karya Pramuka Tingkat Nasional
  3. Video Tutorial Membuat Simpul Anyam Berganda
  4. Video Tutorial Cara Membuat Simpul Mati
  5. Video Tutorial Baris Berbaris

Perbedaan Kepramukaan, Pramuka, dan Gerakan Pramuka


Berikut ini video animasi perbedaan antara kepramukaan, pramuka, dan gerakan pramuka. Klik tombol play (segitiga) untuk mulai menonton video.



Dengan video tutorial berbentuk animasi ini diharapkan akan memudahkan bagi anggota Gerakan Pramuka, maupun masyarakat luas, untuk lebih memahami dan membedakan perbedaan istilah antara pramuka, Gerakan Pramuka, dan kepramukaan. Pun bagi Kakak-Kakak pembina pramuka, bisa menjadi tambahan media pembelajaran yang sekiranya dapat membantu proses pendidikan kepramukaan di gugusdepan masing-masing.

Add Comments


EmoticonEmoticon