Tuesday, May 26, 2015

Lagu Pramuka Perilaku Pramuka Cipt. A.T. Mahmud

Sebuah lagu pramuka ciptaan A.T. Mahmud, Perilaku Pramuka. Ini merupakan salah satu lagu pramuka yang diciptakan oleh pencipta lagu ternama di Indonesia, A.T. Mahmud. Lagu yang sangat sederhana, singkat namun memiliki lirik yang kuat dan mengena. Wajar jika kemudian lagu ini termasuk salah satu Lagu Pramuka Legendaris.

Perilaku Pramuka mengangkat apa yang seharusnya dipraktekkan oleh pramuka dalam perilakunya sehari-hari. Cukup singkat mulai dari pemikiran, perkataan, dan tindakannya. Seorang pramuka adalah pribadi yang suci dalam pikiran, benar saat berkata, tepat ketika bertindak, serta dapat dipercaya.

Perilaku sebagaimana ditulis dalam lagu pramuka karya A.T. Mahmud tentunya sesuai dengan dasadarma pramuka. Salah satu kode kehormatan yang menjadi pegangan setiap pramuka.

Lagu Perilaku Pramuka


Baca juga:


Video Lagu Perilaku Pramuka

Pramukaria telah mengunggah sebuah video dari lagu berjudul Perilaku Pramuka ini. Video telah dilengkapi dengan teks lirik untuk memudahkan para pramuka yang ingin menghafalkan lagu ini. Pun sekedar ikut bernyanyi.

Simak videonya dengan mengklik tanda 'play' di bawah ini.


Lirik Lagu Perilaku Pramuka


Untuk melengkapi tulisan ini, penulis pun menambahkan dengan lirik lagu Perilaku Pramuka. Meskipun lirik lagu juga telah terdapat di dalam video lagu. Adapun liriknya adalah sebagai berikut:


PERILAKU PRAMUKA
A.T. Mahmud

Pramuka, suci dalam pikiran
Pramuka, benar jika berkata
Pramuka, tepat dalam tindakan
Pramuka, dapat dipercaya


Itulah lagu pramuka berjudul Perilaku Pramuka. Lengkap dengan video dan liriknya.

Add Comments


EmoticonEmoticon