Wednesday, July 31, 2013

Petunjuk Teknis Jota-Joti Nasional dan APR 2013

Petunjuk Teknis Jota-Joti Nasional dan APR 2013 merupakan Petunjuk Teknis yang dikeluarkan Gerakan Pramuka Indonesia c.q Dewan Kerja Nasional terkait teknis pelaksanaan Jamboree On The Air (Jota) Nasional ke-73 dan Jambore On The Internet (Joti) Nasional ke-31 serta partisipasi dalam 9th Asia-Pacific Regional Air/Internet Jamboree Tahun 2013.

Dalam Juknis Jota-Joti Nasional dan APR 2013 tersebut diungkapkan bahwa Jamboree on the air (JOTA) dan Jamboree in the internet (JOTI) merupakan salah satu wadah yang tepat untuk membekali anggota Gerakan Pramuka sehingga siap menghadapi perkembangan abad 21. Kegiatan ini diharapkan tidak hanya menjadi sebuah rutinitas belaka, namun dapat memberikan kesempatan kepada anggota Pramuka untuk mempererat hubungan keluarga dan melangkahkan kaki bersama-sama menuju perubahan yang lebih baik.

Stasiun-JOTA-JOTI
Stasiun penyerta JOTA-JOTI

Dalam juknis yang selanjutnya dapat didownload di bagian akhir artikel ini juga disebutkan beberapa hal di antaranya adalah sebagai berikut:
  • JOTA Nasional ke –73 & JOTI Nasional ke –31 serta 9th APRAIJ dilaksanakan pada tanggal 2 s.d 4 Agustus 2013
  • Tema yang diangkat adalah Pramuka dan Komunitas ( Scouting and Comunity)
  • Syarat peserta merupakan semua pemuda Indonesia dengan ketentuan:
  • Warga Negara Indonesia baik anggota Gerakan Pramuka maupun bukan; 
  • Berkomitmen aktif dalam kegiatan JOTA dan JOTI maupun kegiatan penyerta; 
  • Bersedia bekerjasama dengan ORARI daerah/lokal dan atau dengan Anggota ORARI Radio yang Ijin Amatir Radio nya masih berlaku.
  • JOTA Tingkat Nasional ke  73  dilaksanakan mulai tanggal  2  Agustus 2013 pukul 16.00 WIB dan berakhir pada  4 Agustus 2013 pukul 14.00 WIB.
  • Chatting Perdana JOTI Nasional ke-31 akan dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2013 mulai pukul 16.00 WIB sedangkan Chatting Penutupan dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus 2013, mulai pukul 14.00 WIB.
  • Platform komunikasi media internet yang digunakan untuk JOTI meliputi Skype,  facebook, Yahoo messenger, Camfrog, dan beberapa yang lain.


Download Juknis JOTA-JOTI 2013

Untuk selengkapnya silakan download dan baca Jamboree On The Air (Jota) Nasional ke-73 dan Jambore On The Internet (Joti) Nasional ke-31 serta partisipasi dalam 9th Asia-Pacific Regional Air/Internet Jamboree Tahun 2013 dengan mengklik tautan berikut: DOWNLOAD JUKNIS JOTA-JOTI 2013.

Untuk informasi lainnya mengenai Jota-Joti baca:


Add Comments


EmoticonEmoticon